Kamis, 07 November 2019

Pengen Keliling Jakarta Naik Helikopter Helicity_Ini Ongkosnya

Pengen Keliling Jakarta Naik Helikopter Helicity? Ini Ongkosnya

, Jakarta - Service transportasi helikopter, Helicity, dari PT Whitesky Aviation di hari ini, Senin, 4 Desember 2017, sah dikeluarkan di Jakarta serta didatangi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan beberapa pemimpin perusahaan penerbangan.

Menteri Budi menghargai peluncuran service transportasi helikopter itu yang dipandang lengkapi moda transportasi yang sudah ada sekarang. ""Ini ada satu sela pasar, walaupun juga tipis, tetapi duitnya banyak,"" katanya di antara acara peluncuran.

Ia memberikan tambahan transportasi helikopter akan dihandalkan untuk kepentingan pekerjaan kemanusiaan, khususnya service medis.

Menteri Arief Yahya menghargai penyediaan service yang diinginkan bisa turut memberi dukungan perkembangan industri pariwisata itu.

Baca: Ingin Mudik Gunakan Pesawat Pribadi, Ini Harga Sewanya

""Jika ingin sukses di pariwisata, yang dibidik itu pertama Bali, Jakarta, serta Kepulauan Riau. Daya beli mereka sangat mungkin karena itu,"" tuturnya tentang service helikopter yang telah terlebih dulu ada di Riau itu.

CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, menjelaskan perusahaannya sebelumnya cuma layani transportasi untuk pekerjaan pertambangan, perkebunan, pemetaan, sampai evakuasi medis.

""Kami lihat terdapatnya kekuatan usaha yang dapat ditingkatkan, dengan meningkatkan penghasilan, yaitu dengan meningkatkan Helicity ini,"" tuturnya.

Helicity akan layani ruang Jakarta serta kota penyangga di sekelilingnya, seperti Kepulauan Seribu, Banten, sampai Bandung, berdasar rute yang sudah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan.

Baca: Mudik Jakarta-Bandung Gunakan Helikopter, Biaya Rp 16,5 Juta

Ongkos service itu dibanderol dari mulai Rp 7 juta per helikopter untuk empat sampai enam bangku dengan waktu terbang 15 menit ke daerah Jakarta serta sekelilingnya atau sampai Bandung.

Spesial 5 Desember 2017-5 Januari 2018, perusahaan mengadakan program ""Wonderful Joy Flight"" yang disebut program promosi terbang keliling Jakarta dengan ongkos Rp 5 juta per helikopter.

Lewat program itu, penumpang akan dibawa terbang sepanjang 15 menit di atas beberapa tempat bersejarah di Jakarta, seperti Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan, sampai Semanggi.

Buat memberi dukungan penyediaan service Helicity, PT Whitesky Aviation sudah mempersiapkan ruang terlepas landas serta pendaratan helikopter di 250 titik di Jakarta serta sekelilingnya.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar