Selasa, 22 November 2016

Dituding Bius Bayi Singa Ini Kata Taman Safari Bogor

"Dituding Bius Bayi Singa Ini Kata Taman Safari Bogor Beberapa waktu terakhir orang-orang dikagetkan oleh satu video sebagai viral di sosial media. Dalam video berdurasi sekitaran 57 detik itu terlihat seekor singa di Taman Safari Indonesia dipaksa petugas untuk berpose melayani pengunjung yang menginginkan berfoto bersamanya. Walau keadaan si singa terlihat capek, mengantuk.

Berbarengan video itu, si pengunggah juga menuliskan caption : " This place is Taman Safari Indonesia, Bogor : Sleepy lion being forced to get up to take pictures with visitors. The lion is looking drugged? Shame on You Taman Safari Indonesia. "

" Singa yang tengah mengantuk dipaksa bangun untuk berfoto berbarengan pengunjung. Singa ini tampak seperti dibius. Seperti inikah langkah Taman Safari Indonesia memperoleh duit? Kejam. " catat pengunggah video.

Sesudah video itu jadi viral serta memetik banyak kecaman dari netizen, satu diantara organisasi lingkungan hidup 'Scorpion Wildlife Trade Monitoring' lalu melayangkan sangkaan ada pemakaian obat bius pada singa di ruang baby zoo Taman Safari. Hal semacam itu di sampaikan melalui account Facebook resmi mereka Scorpion Wildlife Trade Monitoring Grup.

Lalu tidak berapakah lama sesudah wacana pemakaian obat bius itu ramai dibicarakan netizen sosial media, pihak Taman Safari Indonesia juga keluarkan bantahan. Disibakkan pihak Taman Safari, singa dalam video itu tak dibius tetapi dalam keadaan tidur.

Menyikapi bantahan itu, Scorpion Wildlife Trade Monitoring Grup kembali keluarkan pernyataan melalui Facebook.

" Dear all... about the lion, Taman Safari Indonesia juicet replied that the lion juicet sleepy. But we ask them to stop that show. Best regards. "

" Mengenai masalah singa, Taman Safari Indonesia sudah keluarkan bantahan kalau singa itu tak dibius tetapi mengantuk. Namun kami memohon mereka untuk hentikan atraksi itu. Salam. " catat Scorpion Wildlife Trade Monitoring Grup.

Tersebut video singa Taman Safari Indonesia sebagai viral di sosial media.

 

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar